Keunggulan Rumah dengan Batu Bata Merah

 Keunggulan Rumah dengan Batu Bata Merah

Batu bata menjadi salah satu bahan bangunan yang banyak digunakan karena selain harganya yang terjangkau, batu bata yang digunakan untuk membuat dinding rumah tersebut memberikan kesan tersendiri tergantung dari cara pengaplikasiannya. Rumah dengan batu bata merah memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri yang dapat Anda pertimbangkan sebelum Anda membangun hunian dengan menggunakan bahan baku batu bata merah.


Keunggulan Rumah dengan Batu Bata Merah asal Kediri Jawa Timur

Kekurangan dari dinding yang menggunakan batu bata sebagai bahan baku bangunan yang utama yaitu:

•    Bahan batu bata yang memiliki ukuran yang tidak presisi.
•    Memiliki waktu pengerjaan yang lama dan butuh ketelitian sehingga bangunan menjadi kokoh dan kuat.
•    Walaupun ada yang sudah dibuat dengan cara yang modern, yaitu dengan cara press namun banyak yang masih diproduksi dengan cara tradisional sehingga membuat stok batu bata terbatas.

Sedangkan kelebihan atau keunggulan menggunakan batu bata merah sebagai bahan material untuk membuat dinding rumah yaitu:

•    Memiliki struktur yang kuat dan kokoh.
•    Merupakan insulasi yang baik akan suara dan panas.
•    Mudah untuk diaplikasikan dan diselesaikan dengan cara dicat ataupun diberi wallpaper.
•    Aksesoris interior misalnya figura mudah untuk ditempelkan karena batu bata bukan bahan yang keras sehingga paku mudah untuk ditancapkan.

Namun kualitas dari dinding rumah dengan batu bata merah juga disebabkan atau dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Pertama adalah kualitas dari batu bata merah yang digunakan. Masing-masing tempat menghasilkan batu bata merah dengan kualitas yang tidak sama satu dengan yang lainnya. Karena hal tersebut, maka Anda harus dapat memilih jenis batu bata merah yang berkualitas. Salah satu caranya adalah dengan memilih batu bata yang memiliki permukaan yang tidak terlalu kasar ataupun tidak terlalu halus. Jika terlalu halus maka tidak dapat merekat dengan adukan secara sempurna walaupun ada jenis batu bata halus yang diperuntukkan untuk membuat dinding batu bata ekspose yang memang disengaja ditampilkan bagian batu batanya.

Faktor lainnya yang mempengaruhi tingkat kekuatan dinding dari batu bata yaitu:

•    Teknik penyusunan batu bata dan kekuatan dinding yang optimal dapat diperoleh dengan penyusunan bata secara selang-seling.
•    Menggunakan jidar atau blebes atau acuan dari bahan alumunium untuk mendapatkan pemasangan bata yang presisi.
•    Kekuatan material pasangan. Pasangan yang tepat adalah dengan penggunaan campuran dari semen dan pasir yang sudah diayak dengan perbandingan 1:3 untuk trasraam untuk kamar mandi, dan 1:4 atau 1:5 untuk dinding biasa.
•    Plesteran. Plesteran yang biasanya digunakan memiliki tebal 2-3 cm yang menggunakan campuran dari semen dan pasir yang sudah diayak. Perbandingan antara semen dan pasir yaitu 1:5 atau 1:6. Sebelum diplester, basahi terlebih dahulu dinding bata sehingga pengeringan batu bata dan plesteran dapat terjadi dalam jangka waktu yang bersamaan.

Jangan lupa untuk menggunakan tukang bangunan yang berkompeten yang sudah biasa untuk membuat rumah dengan menggunakan bahan baku batu bata merah. Rumah dengan batu bata merah dapat memberikan kesan yang lebih alami dan terlihat lebih tradisional namun ada pula yang mampu memberikan sentuhan artistik untuk membuat kesan lebih elegan. Untuk membangun rumah Anda, Kami, Materindo menyiapkan berbagai bahan material bangunan seperti batu bata, pasir Blitar, batu gebal, batu koral dan urug tanah. Kami melayani pengiriman hingga ke wilayah Surabaya. Anda dapat menghubungi kami di 0857-5559-1803 untuk bertanya terlebih dahulu atau memesan langsung bahan bangunan yang dibutuhkan. Jadi, silahkan datang dan cek kualitas Materindo dari Kediri yang terpercaya dan terjangkau harganya.

Hasil Pencarian :
rumah minimalis batu bata merah, 1 meter berapa batu bata merah, ikatan dan pasangan batu bata merah, persyaratan batu bata merah yang baik, batu bata merah sebagai adsorben, gambar rumah batu bata merah, rumah dengan batu bata merah, desain rumah batu bata merah, model rumah batu bata merah, ciri batu bata merah yang baik, batu bata merah berkwalitas, rumah dari batu bata merah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar